Vol 6, No 1 (2018)

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat rahmat –Nya sehingga Jurnal Kesehatan: Hesti Wira Sakti Volume 6 Nomor 1 bulan April 2018 ini dapat terbit. Seiring dengan meningkatnya kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan serta sumberdaya manusia, maka hasil hasil penelitian dibidang ilmu dan teknologi kesehatan perlu dipublikasikan dan dapat diakses dengan mudah, cepat, gratis oleh pembaca. Semakin berkembannya tuntutan jaman, maka saat ini disamping jurnal dalam benytuk cetak, jurnal dalam bentuk elektronik merupakan pilihan yang utama untuk digunakan sebagai media penyebaran hasil hasil penelitian karena melalui media elektronik pembaca dapat dengan mudah dan cepat mengakses informasi ilmiah atau isi jurnal tersebut. Potensi jumlah pembaca dapat dakam mengakses hasil penelitian akan jauh lebih besar dibandingkan dengan pengggunaan jurnal konvensional.
Kegiatan publikasi ilmiah di bidang ilmu dan teknologi kesehatan di Poltekkes Rs dr Soepraoen Kesdam V Brawijaya dituangkan dalam Jurnal Kesehatan: Hesti Wira Sakti, untuk memfasilitasi kegiatan publikasi dari hasil hasil penelitian dan pegabdian masyarakat terutama dosen internal yang meliputi dosen prodi keperawatan, kebidanan dan akupuntur serta pihak eksternal yang berkeinginan melakukan publikasi melalui media yang relevan dan bermutu. Jurnal Kesehatan: Hesti Wira Sakti diterbitkan secara berkala sebanyak 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan april dan oktober. Pada Volume 6 Nomor 1 bulan April 2018 ini menyajikan 6 artikel baik dari internal dan eksternal Poltekkes RS dr. Soepraoen Kesdam V Brawijaya. Topik kajian pada jurnal edisi ini meliputi keperawatan Kritis, Anak dan Maternitas/kebidanan. Dewan redaksi secara berkesinambungan mengupayakan penyempurnaan dari terbitan Jurnal Kesehatan: Hesti Wira Sakti ini dari masa ke masa, ubtuk menuntut tuntutan akreditasi Jurnal. Jurnal Kesehatan: Hesti Wira Sakti telah menerapkan system jurnal oline (Open Jurnal System/OJS) sehingga kegiatan publikasi hasil kegiatan ilmiah dan pengabmas dapat diakses dengan mudah dan cepat.
Kami menyadari bahwa proses penyusunan dan penerbitan jurnal ini tidaklah sempurna, dengan ini kami berharap kritik dan saran membangngun sehingga kami sebagi dewan redaksi dapat terus memperbaiki diri untuk mencapai status jurnal terakresitasi Nasional.


Pemimimpin Redaksi

Daftar Isi

Artikel

umu qonitun
PDF
1-12
anissa cindy nurul afni
PDF
13-27
irma sari
PDF
28-37
mayang - wulandari
PDF
38-48
zainal alim alim
PDF
49-55
Rani Safitri
PDF
56-62